Hattrick Ronaldo Bawa Manchester United Kalahkan Norwich CIty

By ommed


nusakini.com - Manchester United sukses mengamankan tiga poin di Old Trafford saat berjumpa dengan juru kunci Norwich City, Sabtu (16/4) malam WIB. Hattrick Cristiano Ronaldo membawa Setan Merah mengakhiri laga dengan skor 3-2, dengan gol Norwich dicetak oleh Kieran Dowell dan Teemu Pukki.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, United mampu unggul cepat pada menit ketujuh lewat Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan terukur dari Anthony Elanga.

Pada menit ke-32, Setan Merah menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari sepak pojok, Alex Telles mengirim umpan ke tengah kotak penalti, bola kemudian disambut oleh Ronaldo dengan sundulannya yang menjebol gawang Tim Krul.

Tetapi, Norwich tak ingin terus-terusan ditekan. Sebelum turun minum, Kieran Dowell mampu memperkecil kedudukan tim tamu, setelah menerima umpan dari Teemu Pukki dari sisi kanan. Skor 2-1 menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki paruh kedua, The Canaries semakin berani untuk tampil lebih menyerang. Pada menit ke-53 mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pukki yang mendapat umpan terobos dari Dowell berhadapan dengan David de Gea, dan dengan tenang penyerang tersebut mampu menjebloskan bola ke dalam gawang.

Di menit ke-76, publik Old Trafford bersorak kegirangan, setelah tendangan bebas 'roket' Ronaldo menghujam gawang Krul untuk ketiga kalinya, dan membuat Setan Merah kembali unggul dengan skor 3-2. Di sisa waktu, tidak ada tambahan tercipta dari kedua tim. MU menang dengan skor 3-2 atas Norwich City.


Tambahan tiga poin ini membuat Setan Merah menjaga asa mereka untuk bisa finis di empat besar Liga Primer, dengan pasukan Ralf Rangnick sekarang duduk di urutan kelima dengan perolehan 54 poin dari 32 pertandingan.

United berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat, dan mengantongi poin yang sama dengan Arsenal yang berada di bawah mereka - tetapi Arsenal masih memiliki satu laga tunda.

Sementara itu, Norwich semakin terbenam di dasar klasemen, setelah hanya mampu meraih 21 poin dari 32 laga - membuat peluang mereka bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris semakin hilang. (gi/om)